Mengapa Minyak Rem perlu diganti?

Mengapa Minyak Rem perlu diganti?

Sebagai salah satu kompenen yang penting di dalam sebuah mobil, minyak rem merupakan anggota yang penting untuk diganti di dalam periode tertentu. Bagian ini pula yang bekerja sehingga laju kendaraan melambat.

Cairan rem sendiri berfaedah untuk menyalurkan tekanan dari master rem menuju caliper di roda. DIkarenakan rem bekerja terhadap suhu panas, minyak rem yang titik didihnya tinggi adalah yang terbaik.

Sahabat pecinta otomotif, Minyak rem adalah fluida di dalam proses hidrolik yang bertugas untuk menyalurkan tekanan dari master Rem menuju caliper di roda.

Kampas Rem yang bekerja terhadap suhu tinggi bakal kesusahan turunkan temperatur nya terkecuali cairan rem sendiri lebih cepat panas. Jika rem mengalami kepanasan di dalam pas lama, maka kampas rem bakal cepat haus dan penggantian pun tak bisa dihindari.

Titik didih berikut bisa menyusut terkecuali Minyak Rem udah mengandung mineral sebesar 3%. Kandungan mineral itu bisa didapat dari udara dikarenakan sifat hidorskopisnya.

Sebaiknya Minyak Rem digunakan sekali pakai. Setelah segelnya dibuka jangan dulu Sahabat pecinta otomotif menggunakannya lagi dikarenakan udah dipastikan ada persentase mineral yang mengkontraminasi.

Dan sebaiknya untuk minyak rem diganti tiap-tiap 20 ribu kilometer terhadap mobil atau 1 tahun penggunaan mana yang tercapai lebih-lebih dahulu.